Laman

Sabtu, 02 Februari 2013

Granada 1 – 0 Real Madrid

Satu-satunya gol bunuh diri Cristiano Ronaldo di sepanjang karirnya membawa Real Madrid takluk 1-0 dari Granada, Minggu (3/2) dini hari WIB.
Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak 21 gol pada musim ini, menyundul bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-22. Tampilan Los Merengues dalam pertandingan ini memang kurang greget. Hasil ini membuat sang juara bertahan tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen La Liga sementara, Barcelona, yang bisa menjauhkan selisih poin menjadi 18 jika mampu menaklukkan Valencia, Senin (4/2) dini hari WIB.

Peluang Real, yang sudah tipis, untuk merengkuh gelar La Liga kini semakin terancam. Real kini memiliki raihan 43 poin dari 22 pertandingan dan tertinggal empat poin di belakang Atletico Madrid, rival satu kota yang duduk nyaman di posisi kedua. Atletico baru akan bermain esok melawan Real Betis.
Keberhasilan El Real mencuri satu poin di kandang El Barca berkat skor 1-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey tampaknya harus dibayar mahal dengan pencapaian tim asuhan Jose Mourinho di kandang Granada.
Tim tuan rumah tampaknya termotivasi dengan pergeseran jabatan manajer dari tangan Juan Antonio Anquela ke Lucas Alcaraz, Rabu (30/1). Granada berhasil memanfaatkan kelemahan Real musim ini dalam mengantisipasi tendangan penjuru. Ronaldo melompat untuk membuang bola melalui sundulannya, namun bola justru melewati kawalan Diego Lopez dan masuk ke gawangnya sendiri.

Saat Granada tak mampu menciptakan satupun tendangan yang tepat mengarah ke gawang Lopez, perlahan tapi pasti Real menemukan ritme permainan. Tetapi tetap saja Real tak mampu menciptakan satupun shot on target sebelum jeda babak pertama. Tendangan pertama Los Blancos yang menemui sasaran baru tercipta di menit ke-58.
Mourinho kemudian memasukkan Karim Benzema dan Jose Callejon sekaligus untuk menambah semangat timnya. Ronaldo juga kian termotivasi untuk membayar kesalahannya di babak kedua. Pemain asal Portugal ini kerap menguji kiper Granada, Tono Martinez, dalam sejumlah kesempatan, tetapi Callejon dan Benzema yang mampu menciptakan ancaman nyata di menit ke-84.
Callejon pun menjadi pemain kedua yang mampu menembakkan bola tepat ke arah gawang selain Ronaldo di pertandingan ini. Callejon menggiring bola ke area penalti Granada dan mengirimkan tendangan yang masih mampu digagalkan oleh Tono, tetapi bola muntah hasil tepisannya mengarah ke Benzema. Sayang, tendangan pemain asal Perancis tersebut masih melebar ke tiang jauh saat gawang sudah tak terkawal.
Hingga akhir pertandingan, Granada tetap bermain bertahan dan memanfaatkan seluruh peluang untuk membuang bola dalam kinerja lini pertahanan mereka yang cukup apik. Granada memang tak mampu menciptakan satupun shot on target pada kesempatan ini, tetapi mereka layak meraih clean sheet.


Susunan Pemain
Granada: Tono, Nyom, Mainz, Siqueira, Inigo Lopez, Rico, Recio, Nolito (Iriney 91’), Aranda (Buonanotte 75’), Torje (Ortiz 87’), Ighalo.
Real Madrid: Diego Lopez, Varane, Ramos, Coentrao (Marcelo 65’), Arbeloa, Khedira (Callejon 46’), Alonso, Modric, Di Maria, Ronaldo, Higuain (Benzema 46’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar