Laman

Sabtu, 02 Februari 2013

Owen Terancam Hukuman FA Setelah Pukul Arteta?

Mantan striker tim nasional Inggris, Michael Owen, masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Arsenal kontra Stoke City yang berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan tuan rumah di Emirates Stadium.
Owen memberikan reaksi yang berlebihan untuk membalas tekel keras dari Mikel Arteta dengan melayangkan pukulan dengan tangan kanannya ke arah bahu pemain Spanyol tersebut. Sayang, perbuatan mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini tidak terlihat oleh wasit Chris Foy.

Owen kemudian terlibat pertikaian dengan Jack Wilshere, yang bergegas mendatangi tempat kejadian dan dua pemain tersebut kemudian saling mendorong satu sama lain. Insiden ini terjadi ditengah pertandingan yang memang berjalan panas. Semua berawal dari tekel Ryan Shawcross yang membuat kaki Aaron Ramsey patah tiga tahun lalu.
Shawcross juga kembali berulah dalam pertandingan ini dengan melakukan tekel berbahaya ke arah Laurent Koscielny yang mengangkat kakinya. Di saat banyak orang yang menilai tekel tersebut pantas diganjar dengan kartu merah, wasit hanya memberikan kartu kuning.
“Saya pikir tekel dari Arteta sangat buruk, tetapi Michael tidak harus melakukan hal tersebut,” ujar manajer The Potters, Tony Pulis, seperti dilansir Daily Mail. Ketika ditanya mengenai apakah Owen harus menerima hukuman, Pulis menyerahkannya kepada wasit. “Mari kita lihat apa yang mereka katakan. Tapi, menurut saya, seharusnya kami mendapatkan tendangan bebas.”
Pulis merasa dirugikan ketika Glenn Whelan mendapatkan kartu kuning dan Shawcross yang harus menerima empat jahitan di kakinya setelah melakukan tekel ke arah Koscielny. Jon Walters juga harus mendapatkan enam jahitan di kepala setelah berbenturan dengan pemain debutan Arsenal, Ignacio Monreal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar