Laman

Kamis, 31 Januari 2013

Bale Akui Dirinya Idolakan Ronaldo

Mantan pemain Southampton ini mengakui bahwa dirinya menjadikan Ronaldo sebagai panutan.
Teknik permainan Gareth Bale sudah jauh berkembang sejak pertama kali tiba di White Hart Lane pada tahun 2007. Pemain berusia 23 tahun sudah berubah posisi dari bek kiri menjadi salah satu pemain sayap paling berbahaya di dunia.
Pria asal Wales tersebut berhasil menyelamatkan Tottenham Hotspur untuk kesekian kalinya melalui gol tunggal hasil aksi individu dan mengamankan satu poin saat menghadapi Norwich City, Kamis (31/1) dini hari WIB.
Kemampuan Bale untuk meliuk-liuk melewati para pemain The Canaries dan menembak bola dengan keras mengingatkan pada sosok Cristiano Ronaldo ketika masih bermain di Manchester United.
Mantan pemain Southampton ini memang mengakui bahwa dirinya menjadikan Ronaldo sebagai panutan dan berharap suatu hari nanti dia bisa meniru keberhasilan pria Portugal tersebut. Ronaldo telah meraih satu gelar La Liga, tiga gelar Premier League dan sejumlah penghargaan individu dalam karirnya.
Gareth Bale juga ingin mampu menyamai prestasi Cristiano Ronaldo suatu hari nanti setelah mengungkapkan bahwa dirinya sedang mencoba gaya permainan bintang Real Madrid tersebut.
“Cara Ronaldo bermain menunjukkan dirinya adalah pemain terbaik di dunia. Apa yang dilakukannya sama dengan apa yang aku lakukan. Dia menjadi patokan bagi setiap pemain. Sangat penting untuk melihat pemain lain, melihat bagaimana mereka melakukan sesuatu demi membawa permainanku ke level yang lebih tinggi,” ujar Bale seperti dilansir oleh Daily Mail.
“Lihat bagaimana dia mengeksekusi tendangan bebas, dia mencetak banyak gol dari sana. Dia jelas melakukan sesuatu yang benar dan berada di level yang lebih tinggi,” tambah Bale.
“Bisakah aku sampai di sana? Suatu hari nanti. Dia adalah salah satu pemain yang ingin kami samai (kemampuannya). Selain Lionel Messi, Ronaldo juga berada di planet yang berbeda dan aku ingin bisa sebagus dirinya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar