Laman

Senin, 21 Januari 2013

Sneijder Resmi Berlabuh di Galatasaray

Klub raksasa asal Turki, Galatasaray, telah mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk mendatangkan gelandang Wesley Sneijder dengan tebusan senilai 7,5 juta Euro.
Wesley Sneijder, kini berusia 28 tahun, sudah dihubung-hubungkan dengan keinginannya untuk pergi dari Italia setelah tak lagi dibutuhkan di Inter Milan. Galatasaray dikabarkan mengajukan tawaran senilai 7,5 juta Euro untuk mantan gelandang Real Madrid tersebut sekitar dua pekan lalu.
Inter sudah menyetujui harga tersebut sejak dua pekan lalu. Namun baru sekarang Galatasaray berhasil mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain dan proses kepindahannya dapat diselesaikan setelah dia menyelesaikan tes medis, Senin (21/1) waktu setempat.
Sneijder sudah tak bermain untuk Inter sejak 25 September 2012 karena ada masalah dengan kontraknya. Pada bulan November 2012, tim raksasa Italia tersebut mengatakan kepada Sneijder bahwa dia tak akan bermain sampai dia menyetujui pemotongan gaji dalam kontraknya.
Setelah ada laporan bahwa pemain tersebut terkesan mengulur-ulur kepindahannya dan seperti tak ingin untuk berlabuh di Turki, Galatasaray akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka sudah berhasil mendatangkannya pada bursa transfer kali ini. “Sebuah kesepakatan dengan Inter Milan dan Wesley Sneijder untuk proses transfer telah disepakati,” ujar sebuah pernyataan dari akun Twitter resmi Galatasaray.
Sneijder bergabung dengan Inter dari Real Madrid pada tahun 2009 dan membantu La Beneamata memenangkan tiga gelar dalam satu musim: Serie A, Champions League, dan Coppa Italia. Semua itu diraih hanya dalam musim pertamanya di Italia. Dia juga menjadi sumber inspirasi Belanda untuk mencapai final Piala Dunia 2010.
Pengumuman ini mengakhiri harapan apapun dari pihak Liverpool yang disebutkan ingin mendatangkan pemain internasional Belanda tersebut. Menurut agennya, Soren Lerby, Sneijder lebih tertarik untuk pindah ke Premier League, tetapi tak pernah ada tawaran serius yang datang dari Inggris.
Steven Gerrard bahkan menyatakan keinginannya agar Sneijder pindah ke Anfield dan menegaskan bahwa Liverpool membutuhkan dua pemain lagi di bursa transfer bulan Januari. Namun, The Reds kini diyakini lebih tertarik pada mantan rekan satu tim Sneijder di Inter Milan, Philippe Coutinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar