Laman

Selasa, 29 Januari 2013

Drogba Resmi Berlabuh ke Galatasaray

Kontrak selama satu setengah tahun.
Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, sebelumnya dihubung-hubungkan akan kembali ke Stamford Bridge setelah sempat berlatih bersama The Blues saat mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Afrika. Tim asal Italia, Juventus dan AC Milan, diyakini juga pernah meminati dirinya.
Namun akhirnya Drogba memilih untuk bermain di Turki dan bergabung dengan Wesley Sneijder, yang sebelumnya sudah direkrut dari Inter Milan. “Kesempatan untuk bermain di klub besar ini adalah sebuah tawaran yang tidak bisa aku tolak,” ujar Drogba melalui akun Twitter perwakilannya, Sports PR Company, seperti yang dilansir oleh ESPN. “Saya sangat menanti kesempatan bermain di Liga Champions lagi, melawan klub-klub terbaik Eropa.”

Kepindahan Drogba ke Turki mengakhiri masa baktinya di Cina yang hanya bertahan selama enam bulan. Kapten Pantai Gading ini pindah ke Shanghai pada bulan Juni 2012 tak lama setelah membantu Chelsea memenangi gelar Liga Champions pertamanya. Kala itu Drogba mencetak gol kemenangan dalam adu penalti dramatis kontra Bayern.
Pemain berusia 32 tahun ini menandatangani kontrak selama 2,5 tahun dan dilaporkan mendapat bayaran sebesar 200 ribu Poundsterling per pekannya bersama Shanghai Shenhua, tetapi dia berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Eropa dalam beberapa bulan terakhir.
Galatasaray kini memimpin klasemen sementara Super Lig dengan keunggulan lima poin dan masih berada di babak 16 besar Liga Champions di mana mereka akan mencoba menahan laju Schalke 04 untuk tetap berada di kompetisi elit Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar