Laman

Rabu, 30 Januari 2013

Preview Real Madrid vs Barcelona: Kandang Bukan Jaminan

Delapan el clasico terakhir di Bernabeu, Madrid hanya mampu menang sekali.
Klasik, panas dan penuh intrik. Itulah gambaran sederhana tentang pertemuan dua klub terbaik di tanah Spanyol bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona. Meski selalu menampilkan lebih dari dua edisi tiap musimnya, namun duel antara keduanya selalu menarik untuk disimak.
Kali ini keduanya akan bersua di babak semifinal Copa del Rey, Kamis (31/01) dini hari WIB nanti, di mana pada leg pertama ini, Madrid mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Bermain di Santiago Bernabeu, bukan jaminan Los Blancos bakal lebih diunggulkan.

Simak catatan ini. Dari delapan laga kandang terakhirnya melawan Blaugrana, Madrid hanya mampu menang sekali, sisanya mereka kalah lima kali dan seri dua kali. Meski anak-anak asuhan Jose Mourinho tengah on fire berkat dua kemenangan telak atas Valencia dan Getafe, tak ada jaminan itu akan berlanjut di laga ini.
Terlebih, kelengkapan skuat Los Merengues tengah bermasalah menjelang duel ini. Iker Casillas menyusul Pepe ke dalam daftar pemain yang cidera. Sergio Ramos, Fabio Coentrao dan Angel Di Maria pun harus absen karena skorsing.
Berbeda dengan Madrid, Barca kemungkinan bisa tampil dengan skuat terbaiknya. Gerard Pique sudah kembali dari suspensi dan Tito Vilanova tak punya masalah dengan cidera pemain.

Lionel Messi yang baru saja mencetak empat gol saat mengalahkan Osasuna 5-1 akhir pekan lalu, akan kembali memimpin rekan-rekannya untuk menghadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah. Bersama Andres Iniesta dan Pedro, Messi bisa jadi petaka bagi lini belakang Madrid yang kemungkinan akan digalang dua bek cadangan, Raul Albiol dan Raphael Varane.
Madrid jelas harus bekerja ekstra keras untuk memenangi laga ini, sebagai bekal berharga sebelum mereka bertandang ke Camp Nou. Seperti biasa, Cristiano Ronaldo menjadi ‘mesin’ utama untuk mewujudkan hal tersebut. Sebagai catatan, ia telah mengoleksi tujuh gol dari enam laga El Clasico terakhir.
Prediksi Line Up
Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Arbeloa, Albiol, Varane, Marcelo; Khedira, Alonso; Ozil, Modric, Ronaldo; Benzema
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar