Laman

Kamis, 24 Januari 2013

Kabar Baik dari Muamba

Fabrice Muamba dan istrinya sedang menanti kehadiran anak kedua mereka.
Dikabarkan oleh itv.com bahwa Fabrice Muamba dan istrinya, Shauna Muamba, telah mengumumkan bahwa mereka sedang menanti kehadiran anak kedua mereka. Hal ini tentu melegakan penggemar sepakbola manapun karena kurang dari setahun lalu Muamba berjuang keras untuk tetap hidup setelah sang pemain terkapar di lapangan karena menderita penyakit jantung.
Pasangan yang menikah pada Oktober lalu telah memiliki seorang anak yang kini berusia empat tahun, Joshua. Joshua akan memiliki seorang adik pada bulan Juni nanti.
“Terima kasih untuk doa-doanya, @fmuamba dan aku sangat bahagia. Kami merasa sangat diberkati dan tidak sabar bertemu dengan bayi kami,” tulis Shauna di akun Twitter miliknya.

Muamba, mantan pemain Inggris U-21 sedang bermain untuk Bolton pada perempat final FA Cup melawan Tottenham di bulan Maret saat ia mengalami gagal jantung dan terkapar di lapangan.
Jantung sang pemain berhenti berdetak selama 78 menit namun berkat penanganan cepat yang ia terima di atas lapangan dia pulih dalam waktu yang lebih cepat dari perkiraan.
Muamba mengutarakan keinginannya untuk terus bermain namun dengan kondisinya saat itu, dokter menyarankannya untuk pensiun dari dunia sepakbola pada bulan Agustus.
Pada bulan Oktober Muamba meluncurkan kampanye Hearts & Goals yang bertujuan meningkatkan jumlah defibrillator yang tersedia di tempat-tempat umum dan menyediakan pelatihan resusitasi jantung paru-paru untuk mengirangi jumlah kematian karena gagal jantung. Jumlah kematian karena kasus ini di Inggris Raya sendiri mencapai jumlah seratus ribu orang per tahun.
Muamba juga telah menerbitkan aoutobiografi yang berjudul “I’m Still Standing” dan sekarang menjadi bagian dari tayangan Piala Afrika di ITV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar