Laman

Sabtu, 26 Januari 2013

Manchester United 4 – 1 Fulham

Manchester United terlalu perkasa bagi Fulham.
Manchester United melaju dengan mulus ke babak kelima Piala FA berkat kemenangan telak 4-1 atas tamunya, Fulham, Sabtu (26/01) malam WIB. Setan Merah menyusul tim-tim Premier League lain yang lebih dulu memastikan diri lolos, yakni Manchester City, Everon, Arsenal, Reading dan Wigan Athletic.
Laga yang ditandai kembalinya Dimitar Berbatov, yang kini membela Fulham, ke Stadion Old Trafford ini sejatinya memang bakal dikuasai tuan rumah. Faktor sejarah plus kondisi terkini kedua klub diibaratkan bak langit dan bumi. Sebagai acuan, United konsisten memimpin Premier League, sedangkan Fulham hanya meraih dua kemenangan dari 13 laga terakhirnya.

Anak-anak The Cottagers sudah tampak ketetaran sejak menit awal. Blunder Steve Sidwell membuat Wayne Rooney mendapat ruang untuk melepas tembakan, namun upayanya bisa diagagalkan Mark Schwarzer. Namun itu hanyalah permulaan.
Kurang dari semenit setelahnya, wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih bagi tuan rumah. Bek Fulham, Aaron Hughes, dinilai wasit melakukan handball saat berduel di udara dengan Chris Smalling. Ryan Giggs yang maju sebagai eksekutor, menyelesaikan tugasnya tanpa celah. 1-0 United memimpin.

Setelahnya, para pemain tuan rumah makin gencar membombardir pertahanan tamunya. Tercatat sejumlah peluang diperoleh Rooney, namun mampu digagalkan bek dan kiper Fulham. Peruntungan Rooney tampak kurang baik di babak pertama.
Namun, hal itu berubah di babak kedua. Tepatnya di menit 50, Rooney sukses menaklukkan Schwarzer dengan sepakan keras kaki kirinya usai ia mengelabui seorang bek Fulham. Gol perdana Rooney pasca sembuh dari cederanya.

Brace dari Javier Hernandez di menit 52 dan 66 makin memastikan dominasi United. Gol pertama Hernandez tercipta lewat sepakan first time jarak dekat usai memanfaatkan umpan Rooney dari sayap kanan.
Gol kedua pemain yang akrab disapa Chicharito itu tercipta dengan proses yang agak lain dari gol-golnya biasanya. Kali ini Chicha mengeluarkan skill individu untuk mengelabui seorang bek Fulham sebelum melepas tembakan ke gawang. Bola pun meluncur masuk ke gawang setelah sebelumnya sempat terdefleksi oleh Hughes.

Satu gol hiburan Fulham tercipta di menit 77. Berawal dari situasi sepak pojok, Hughes berhasil – setidaknya – memperbaiki kinerjanya dengan gol indah melalui sebuah sundulan kepala yang mengarah ke pojok atas gawang David De Gea.


Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Smalling, Evra; Nani, Anderson (Kagawa 71′), Carrick (Scholes 61′), Giggs (Valencia 71′); Rooney, Hernandez.
Fulham: Schwarzer; Riether, Hangeland, Hughes, Riise; Duff (Rodallega 62′), Sidwell, Baird (Karagounis 46′), Kacaniklic; Ruiz (Dejagah 70′); Berbatov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar