Laman

Jumat, 25 Januari 2013

Kurt Zouma Pengganti Nemanja Vidic?

bek berusia 18 tahun ini digadang - gadang sebagai "The New Liliam Thuram" oleh media Prancis
Nemanja Vidic memang merupakan andalan The Red Devils untuk menggalang lini pertahanan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Namun, di usianya yang sudah tidak lagi muda dan mulai rentannya Vidic terhadap cedera, Sir Alex mulai mempertimbangkan untuk mencari pengganti dirinya. Benarkah?
Dilansir oleh The Guardian, Sir Alex mulai mencari pengganti jangka panjang untuk Vidic. Mantan punggawa Real Madrid, Ezequiel Garay, adalah yang paling sering diberitakan menuju Old Trafford setelah Fergie beberapa kali mengirim utusannya untuk menyaksikan langsung permainan Garay untuk Benfica. Namun akhir – akhir ini muncul nama baru dalam list Sir Alex, yaitu Kurt Zouma. Siapa dia?

Zouma, 18 tahun, adalah seorang bek tengah muda Prancis yang disebut – sebut sebagai salah satu bek tengah paling berbakat yang dimiliki Prancis. Pria kelahiran 27 Oktober 1994 ini sudah membela timnas Prancis u – 16 dan u – 17. Dia juga bermain dalam kejuaraan Piala Eropa u – 17 dan piala dunia u – 17 pada tahun 2011.
Pada April 2011, Zouma menandatangani kontrak professional pertamanya bagi klub Saint – Etienne. Di awal musim 2011/2012, Zouma di promosikan oleh manager Christophe Galtier untuk langsung bermain di dalam tim utama. Debutnya diawali pada 31 Agustus 2011, ketika ia diturunkan oleh pelatih pada laga melawan Bordeaux dalam lanjutan Copa de la Ligue. Pada musim debutnya, Zouma bermain sebanyak 24 kali di seluruh ajang dan mencetak 2 gol. Pencapaian yang luar biasa bagi anak berusia 17 tahun.
Jika United memang serius ingin mendatangkannya, Zouma memiliki release clause sebesar 8 juta poundsterling dalam kontraknya. Siap bergerak, Fergie?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar