Laman

Kamis, 31 Januari 2013

Atletico Madrid 2 – 1 Sevilla

Tiga gol penalti dan tiga kartu merah harus dikeluarkan dari saku sang wasit.
Setelah pertandingan berjalan selama 90 menit, Atletico Madrid berhasil mengakhiri leg pertama semifinal Copa del Rey dengan skor 2-1 dan kedua tim menciptakan seluruh gol melalui titik putih kotak penalti. Emir Spahic dan Fernando Navarro sama-sama diusir dari lapangan pertandingan seperti Diego Godin.
Striker Sevilla, Alvaro Negredo, berhasil menjadi pemain pertama yang menaklukkan Thibaut Courtois di Vicente Calderon setelah tak pernah kebobolan selama lebih dari 1000 menit. Namun, dua gol Diego Costa dari titik penalti membawa Los Colchoneros memenangi pertandingan ini.
Atletico masih tampil tanpa Radamel Falcao yang cedera dan memilih memasang Adrian Lopez untuk menemani Costa di lini depan. Tim tamu lebih waspada dengan hanya menurunkan satu striker tunggal di depan, Negredo.

Kedua belah pihak sama-sama tak mampu menciptakan banyak peluang di awal pertandingan. Costa menjadi penembak pertama, tapi tendangannya tidaklah terarah dan menyamping di sisi gawang Beto. Selanjutnya giliran Arda Turan yang melakukan serangan melalui tendangan bebasnya yang masih melayang di atas mistar gawang. Eksekusi tersebut mengawali proses penguasaan permainan oleh tuan rumah, tetapi Sevilla mampu bertahan dengan baik.
Setengah jam pertandingan berjalan, ancaman pertama yang benar-benar berbahaya akhirnya tercipta lewat Koke. Namun setelah bekerja sama dengan Adrian, gelandang Atletico tersebut hanya mampu menendang lurus ke arah Beto. Tendangan jarak jauh Negredo pun masih mampu ditepis dengan gaya akrobatik oleh Thibaut Courtois.
Gol pembuka akhirnya datang pada babak kedua, tepatnya di menit ke-48, melalui sepakan Costa yang mengambil tendangan penalti. Spahic menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang dan harus menerima kartu kuning kedua. Pemain Brasil tersebut mampu menyelesaikan hadiah penalti dengan baik.

Namun, tujuh menit kemudian, kedudukan kembali sama kuat berkat eksekusi penalti Negredo. Keputusan ini cukup kontroversial mengingat bola memantul ke arah lengan Diego Godin di saay dirinya berupaya menggagalkan peluang Sevilla. Tanpa basa-basi, Godin langsung menerima kartu merah atas tindakannya.
Upaya jarak jauh Ivan Rakitic masih melebar dari gawang Courtois di saat tempo permainan mulai meninggi. Di saat Sevilla berhasil mengontrol jalannya pertandingan untuk pertama kali, mereka justru harus kembali tertinggal. Hadiah penalti ketiga dalam pertandingan ini diberikan setelah Fernando Navarro dianggap menyentuh bola di kotak penalti saat waktu menyisakan 20 menit lagi. Costa dengan dingin berhasil mencetak gol keduanya.

Serangan silih berganti antara kedua tim di saat tim tamu terus berusaha untuk kembali menyamakan skor. Tetapi Sevilla terlalu sering melakukan pelanggaran yang membuat Atletico mendapatkan tendangan bebas dan mengganggu alur serangan yang sedang dibangun.
Empat menit sebelum pertandingan berakhir, Navarro mendapatkan kartu kuning keduanya karena menjatuhkan Costa. Peluang terakhir datang dari Mario Suarez, namun sundulannya memanfaatkan umpan silang Turan masih melebar. Hasil akhir membuat Atletico punya keuntungan lebih sebelum leg kedua berlangsung.
Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Luis; Gabi, Suarez, Koke (Diaz 60’), Turan; Adrian (Rodriguez 64’), Costa.
Sevilla (5-4-1): Beto; Maduro (Botia 52’), Navarro, Spahic, Fazio, Cicinho; Navas, Kondogbia (Reyes 77’), Medel, Rakitic; Negredo (Coke 87’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar