Laman

Kamis, 31 Januari 2013

Real Madrid 1 – 1 Barcelona

Raphael Varane tampil gemilang untuk menyelamatkan Madrid dari kekalahan atas sang rival.
Tak ada pemenang pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (31/01) dini hari tadi. Meski demikian, hasil 1-1 sedikit lebih menguntungkan Barca yang akan menjamu Madrid di Camp Nou pada leg kedua, 27 Februari mendatang.
Tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya, Madrid justru lebih dulu mengancam gawang Barcelona. Baru semenit laga berjalan, Gerard Pique harus menjegal Cristiano Ronaldo yang mencoba menusuk masuk ke kotak penalti. Pique diganjar kartu kuning dan Madrid dihadiahi tendangan bebas. Eksekusi Ronaldo mengarah ke gawang, namun Jose Pinto masih bisa meninju bola.
Memasuki menit sembilan, Pinto kembali melakukan penyelamatan. Ia berhasil menghalau bola masuk ke gawangnya setelah umpan Michael Essien dari sisi kanan sempat membentur Jordi Alba dan berbelok arah.

Menit 19, Ronaldo gagal menyambar umpan silang Karim Benzema, padahal posisinya sudah berada tepat di depan gawang. Hanya berselang semenit, gantian Xavi yang mengancam gawang madrid, saat tandangan bebasnya membentur mistar gawang.
Beberapa menit kemudian, Pedro berhasil memanfaatkan blunder Ricardo Carvalho untuk menyodorkan bola ke Xavi. Kiper Madrid, Diego Lopez, sudah meninggalkan gawangnya dan Xavi sudah tinggal mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Beruntung bagi Los Blancos, Raphael Varane datang di waktu yang tepat untuk menghalau bola tepat di garis gawang!.
Tuan rumah kembali mendapat peluang melalui Benzema usai menerima umpan terobosan dari Ronaldo. Sayang bola sepakan Benzema hanya mengarah ke sisi luar gawang Pinto. Hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Blaugrana akhirnya membuka skor di menit 50. Buruknya organisasi lini belakang Madrid berhasil dimanfaatkan Cesc Fabregas yang menerima umpan terobosan dari Lionel Messi. Bek Los Blancos terlambat menutup pergerakan Fabregas sehingga eks skipper Arsenal berhasil mengoyak jala Diego Lopez yang sudah keluar dari garis gawangnya.
Tertinggal, Jose Mourinho memasukkan Luka Modric dan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Tak banyak yang bisa diperbuat keduanya, karena penguasaan bola begitu dominan ditunjukkan pasukan Tito Vilanova.
Tim tamu sebenarnya beberapa kali mendapat peluang menggandakan keunggulan. Sepakan Fabregas menyambut umpan Dani Alves hanya melambung tipis di atas gawang. Messi bahkan sempat menggetarkan gawang Madtid, namun golnya dianulir karena dianggap telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang dipunya, Barcelona akhirnya malah harus menerima gawangnya kebobolan di menit 81. Menyambut umpan lambung Mesut Ozil dari sisi kanan, Varane berhasil memenangi perebutan bola dengan dua bek Barcelona. Tandukannya yang mengarah ke tiang dekat, gagal dihalau Pinto.
Di menit-menit akhir, Jordi Alba berpeluang menghadirkan drama. Sayang, sepakan kaki kirinya masih bisa dihalau Lopez. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego Lopez, Essien, Varane, Carvalho, Arbeloa, Kedhira, Alonso, Callejon (58 Modric), Ozil, Ronaldo, Benzema (63 Higuain)
Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Puyol, Alba, Sergio, Xavi, Cesc (85 Thiago), Iniesta, Messi, Pedro (76 Alexis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar