Laman

Selasa, 22 Januari 2013

Arsenal Kurang Percaya Diri

Walcott menilai seharusnya para pemain Arsenal bisa lebih baik dari apa yang sudah mereka tunjukkan sekarang
Theo Walcott percaya penyebab kurang impresifnya permainan Arsenal akhir – akhir ini adalah karena para pemain tidak percaya pada kemampuan diri mereka sendiri dan menganggap bahwa mereka tidak cukup bagus untuk bersaing dengan tim – tim papan atas. Walcott pun mengajak rekan setimnya untuk bangkit dan menunjukkan komitmen kepada klub agar mereka dapat kembali merebut posisi keempat yang kini ditempati oleh Tottenham Hotspurs.
Arsenal berada 7 poin di belakang Spurs yang duduk nyaman menempati zona liga champions. Arsenal sendiri sedang bersiap – siap untuk meladeni Derby London melawan West Ham United di Emirates pada Rabu, 23 Januari 2013 waktu setempat.
“Saya rasa ada rasa kurang percaya diri tentang seberapa jauh kami dapat bermain baik. Kami memiliki pemain yang sangat sangat baik disini. Saya pikir terkadang para pemain berpikir bahwa mereka tidak cukup bagus. Tapi percayalah, saya berlatih dengan mereka setiap hari dan mereka harus percaya bahwa mereka cukup bagus.”
“Kami memiliki tim dan manager yang bagus.” Lanjutnya. “Kami selalu mencoba menang untuk manajer kami. Kami harus mencoba menang untuknya karena Wenger telah melakukan banyak hal bagi klub ini dan terlebih bagi para pemain muda untuk dapat menjadi pemain kelas dunia. Kami harus mulai menyadari seberapa bagusnya diri kami. Kami memperagakan permainan yang sangat baik pada babak kedua ketika melawan chelsea. Pada babak pertama kami terlalu lamban, terlalu terburu – buru dan terlalu lalai dalam menekan lawan. Kami seharusnya memulai babak pertama seperti kami memulai babak kedua.”
“Kami memberi ruang terlalu banyak pada Chelsea. Ketika kami lebih menekan mereka, menekan lebih tinggi, kami memberi mereka banyak masalah. Wenger mengatakan jika kami dapat membuat gol di awal babak kedua, maka ceritanya akan berbeda. Kami tidak boleh memulai pertandingan dengan terlalu lamban seperti itu lagi.”
Ketika ditanya tentang peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim ini, Walcott menjawab “musim lalu kami tertinggal jauh di belakang dan tidak ada seorang pun yang berpikir kami dapat lolos ke Liga Champions. Namun kenyataannya, kami berhasil.” Katanya. “Kami masih memiliki sisa satu pertandingan lagi. Kami tidak terlalu khawatir dengan selisih poin ini. Kami berharap mereka akan gagal meraih poin penuh kedepannya, namun yang terpenting adalah kami harus fokus kepada diri kami sendiri. Kami memiliki pertandingan pada Rabu malam, dan tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada West Ham, kami seharusnya bisa memenangi pertandingan Rabu nanti.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar