Laman

Kamis, 24 Januari 2013

Valencia 1 – 1 Real Madrid

Valencia tak mampu membalikkan keadaan meski Real Madrid hanya bermain dengan sembilan pemain jelang akhir pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1) dini hari WIB.
Meski kehilangan Iker Casillas karena cedera dan dua pemain diusir pada babak kedua, Real Madrid mampu menjalankan tugas untuk menahan Valencia dan memesan satu tempat di semifinal Copa del Rey. Madrid akan menunggu hasil pertandingan antara Barcelona dan Malaga (agregat 2-2) untuk mengetahui siapa lawan mereka di babak selanjutnya.
Valencia memulai pertandingan dengan cepat dan mendapatkan hadiah tendangan bebas dari jarak 30 meter setelah Xabi Alonso melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning sebagai imbalannya. Tino Costa, yang mengeksekusi tendangan bebas, melihat bolanya berubah arah setelah membentur Cristiano Ronaldo dan melayang di atas tiang gawang.
Madrid lalu merespon melalui dua peluang. Peluang pertama datang saat Alonso menemukan Ronaldo di area penalti Valencia dan melepaskan tembakan yang masih berhasil digagalkan oleh Vicente Guaita. Dua menit kemudian, mereka kembali memiliki kesempatan saat Alvaro Arbeloa melakukan overlap dari sisi kiri sebelum mengirimkan umpan silang ke arah area penalti, namun hanya mengarah ke tiang jauh tanpa satu orangpun yang berhasil menyentuhnya.
Pada menit ke-15, Arbeloa tidak sengaja menendang pergelangan tangan Iker Casillas saat dia mencoba membuang bola dari area berbahaya. Casillas harus dirawat oleh fisioterapis selama beberapa saat untuk mengatasi cederanya. Pada awalnya mereka hanya membebat tangan Casillas, namun setelah melakukan diskusi Casillas menggelengkan kepalanya dan meninggalkan pertandingan untuk digantikan oleh Antonio Adan.

Ketika Valencia tampaknya akan melalui babak pertama tanpa kebobolan, Madrid menyerang dan membobol gawang mereka. Pada menit ke-44, Madrid melakukan lemparan ke dalam dengan cepat ke arah Xabi Alonso yang kemudian mengirimkan umpan ke kaki Karim Benzema. Sriker tersebut berlari di kotak penalti Valencia dan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.
Pintu untuk membalas ketertinggalan semakin terbuka untuk Valencia di menit ke-51 saat Fabio Coentrao mendapakan kartu kuning kedua setelah melakukan handball yang disengaja dan menyisakan Madrid dengan 10 pemain.
Los Che berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain empat menit kemudian saat tendangan bebas Tino Costa melewati semua orang di area penalti dan juga Adan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.
Pada menit ke-88, Los Merengues kehilangan satu pemain lagi. Kali ini adalah Angel Di Maria yang gagal menahan emosinya dan melepaskan tendangan ke arah Joao Pereira. Wasit tanpa ampun langsung memberikan kartu merah dan membuat Madrid harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain di akhir pertandingan.

Namun keadaan ini masih terlalu telat untuk Valencia membalikkan keadaan. Tapi yang jelas keputusan wasit akan memengaruhi keadaan Madrid di babak semifinal dengan kehilangan dua pemain.


Susunan Pemain
Valencia (4-3-1-2):  Guaita; Ricardo Costa, Rami, Pereira, Cissokho; Ruiz (Piatti 58’), Guardado (Banega 46’), Tino Costa; Viera; Jonas, Valdez (Canales 71’).
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Raul Albiol, Arbeloa, Fabio Coentrão, Varane; Alonso, Khedira; Di Maria, Ozil (Nacho 53’), Ronaldo; Benzema (Modric 75’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar