Laman

Senin, 21 Januari 2013

AC Milan 2 – 1 Bologna

Dua gol Pazzini bawa Milan makin mendekat ke papan atas klasemen.
AC Milan berhasil menaklukkan tamunya, Bologna, dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia, Minggu (20/01) malam WIB. Dua gol Rossoneri dicetak oleh Giampaolo Pazzini, sedangkan Rossoblu hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Philippe Mexes.
Massimiliano Allegri kembali mengandalkan duo pemain muda yakni Stephan El Shaarawy dan Mbaye Niang untuk menyokong kinerja Pazzini di lini depan. Hasilnya cukup mumpuni. Keduanya berkali-kali menjadi sumber serangan Milan sepanjang laga.

Tuan rumah langsung tampil agresif di awal pertandingan. Peluang pertama dikreasikan El Shaarawy setelah dia melakukan solo run dan melepaskan tendangan ke arah kiri gawang yang masih bisa ditepis oleh kiper Federico Agliardi.
Aksi heroik Agilardi berlanjut. Kevin Constant melancarkan umpan silang pada menit ke-35. Giampaolo Pazzini menyambut dengan tandukan kepala, namun Agilardi mengantisipasi bola seraya menjatuhkan diri.
Tercatat, setidaknya ada dua hingga tiga peluang lain yang gagal dikonversi Pazzini menjadi gol di babak pertama. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.
Peruntungan Pazzini berubah usai turun minum. Memasuki menit 65, dari sayap kanan Ignazio Abate menyodorkan umpan matang pada Pazzo yang berdiri di depan gawang. Dengan sekali kontrol, mantan penyerang Inter Milan itu langsung melepas tembakan yang terdefleksi oleh Mikael Antonsson, sehingga bola masuk ke gawang mengelabui Agliardi.

Pazzini kembali membuat San Siro bergemuruh lewat gol indah yang ia ciptakan di meni 82. Mendapat umpan dari Kevin-Prince Boateng, Pazzini kemudian melambungkan bola melewati kepala Daniele Portanova. Ia kemudian menuntaskan aksinya dengan tendangan voli yang yang mengarah ke tiang jauh. Milan unggul 2-0.
Gol itu sekaligus mempertegas status Pazzini sebagai bomber yang ‘hobi’ menjebol gawang Bologna. Pada pertemuan pertama, penyerang berusia 28 tahun itu mencetak hattrick – total, ia telah tujuh kali membobol gawang Bologna sepanjang karirnya.

Usai tertinggal 2-0. Bologna seakan bangun dari tidurnya dan akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan di menit 84. Tandukan Christian Pasquato memanfaatkan umpan dari sayap kiri sebenarnya tak terlalu membahayakan gawang Christian Abbiati. Namun, bola hasil sundulannya mengenai kaki Mexes dan berubah arah masuk ke gawang.
Selisih satu gol lantas memantik semangat armada Stefano Pioli. Namun, serangan demi serangan tak mampu menggetarkan gawang Christian Abbiati untuk kedua kalinya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-1.
Kemenangan ini berhasil mendongkrak posisi Milan di papan klasemen. Kini, Il Diavolo Rosso duduk di peringkat keenam, menggeser AS Roma yang beberapa jam usai laga ini, hanya bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan.


Susunan Pemain
AC Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Flamini (Traore 81), Montolivo, Boateng; Niang (Nocerino 77), Pazzini, El Shaarawy
Bologna: Agliardi; Garics, Portanova, Antonsson, Cherubin; Perez, Diamanti; Pazienza (Pasquato 75); Riverola (Taider 51), Kone; Gilardino (Gabbiadini 62)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar