Laman

Rabu, 23 Januari 2013

Wenger: Kami Terlalu Hormat

Arsene Wenger memaparkan alasan penampilan buruk Arsenal.
Arsene Wenger meyakini bahwa Arsenal “terlalu menaruh hormat” kepada tim-tim besar semacam Chelsea dan Manchester City dan meminta para pemain Arsenal untuk menunjukkan siapa mereka sebenarnya.
Arsenal telah dua kali kemasukan di babak pertama dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhirnya saat melawan Manchester City dan Chelsea.
Walaupun selalu berhasil menunjukkan penampilan yang impresif pada babak kedua, Arsenal selalu gagal membalikkan keadaan atau setidaknya menyamakan kedudukan. Wenger meminta penampilan terbaik dari anak-anak asuhnya di bulan-bulan terakhir Liga Inggris musim ini.
“Aku tidak pernah meragukan karakter para pemain tapi ketika Anda melihat pada konsistensi dan hasilnya pada pertandingan besar, Anda akan mulai bertanya-tanya,” kata Wenger.
“Tingkah laku para pemain sangat luar biasa. Mereka ingin memberikan yang terbaik dan mereka sangat fokus, namun mereka sepertinya terlalu menghormati lawan-lawannya pada pertandingan besar. Setiap kali kami mencoba menunjukkan kemampuan kami, kami sudah kalah terlebih dahulu. Itulah yang harus kami ubah.
“Para pemain berpikir ‘kami sebenarnya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik dari ini’. Tapi ketika Anda melihat babak pertama kami kemasukan gol-gol yang seharusnya tidak terjadi dan peluangnya adalah 50:50 dalam pertandingan besar. Dalam pertandingan besar Anda harus bermain dengan mentalitas yang baik yang berdasar pada kepercayaan dan komitmen penuh.”
Arsenal masih terpaut tujuh poin dari posisi keempat dan masih memiliki tabungan satu pertandingan namun Wenger berujar bahwa kebangkitan mereka pada musim lalu telah memberinya kepercayaan bahwa timnya dapat bangkit.
“Itu membuatku percaya diri tapi di sisi lain hali itu juga membuatku frustasi karena aku tidak ingin berada di posisi ini,” ujarnya. “Kami ingin bersaing untuk memenangkan Liga Inggris maka dari itu mulai saat ini sampai musim ini berakhir kami harus menunjukkan kekuatan dan karakter kami.
“Musim lalu kami tertinggal jauh dan berhasil finish di peringkat ketiga namun sekarang Chelsea sedikit lebih jauh dari jangkauan kami. Kekalahan kami dari Chelsea membuat kami dalam posisi yang sulit secara matematis.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar