Laman

Selasa, 29 Januari 2013

Diterima Surya Paloh, Eks Sekjen DPR dan DPD Resmi Masuk NasDem

Jakarta - Eks Sekjen DPR Nining Indra Saleh dan eks Sekjen DPD Siti Nurbaya telah resmi masuk Partai NasDem. Keanggotaan mereka dikukuhkan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Keduanya hadir dan ditemui oleh Surya Paloh di Kantor Partai NasDem, Jl. R.P. Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013)

"Intinya kami mengucapkan selamat datang kepada Mbak Nining dan Mbak Siti Nurbaya saya ingin dua tokoh ini menambah energi di partai ini melalui pengalamannya. Saya yakin kehadiran Mbak Nining dan Mbak Siti Nurbaya punya sikap dan pandangan yang sama. Selamat bergabung," kata Surya Paloh sembari tersenyum, disambut anggukan Nining dan Nurbaya yang telah mengenakan jas biru NasDem.

Namun Surya Paloh belum menentukan posisi apa yang akan diberikan ke kedua mantan pejabat eselon 1 di Senayan ini. Surya Paloh akan mengumumkan kabinetnya pekan depan.

"Dalam waktu singkat Minggu depan kita umumkan. Jadi mungkin sekarang dipertimbangkan yang paling tepat, tujuannya membangun kinerja yang lebih optimal," katanya.

Namun Ketua Bapilu Partai NasDem era lalu, Ferry Mursyidan Baldan memberikan sedikit bocoran. Posisi keduanya tak jauh berbeda dengan tugas mereka yakni mengatur birokrasi partai.

"Kita yang merekrut mereka, bukan mereka yang menawarkan diri. Maka akan kita tempatkan pada posisi yang punya fungsi penuh di bidang birokrasi. Yang pasti kita mendesain dalam kegiatan di Bapilu. Yang pasti keduanya tidak meminta jabatan tapi mau memperbaiki negeri ini," kata Ferry.

"Kita sudah mengikutsertakan mereka dalam diskusi. Kan Bapilu juga membahas tentang menata birokrasi. Bagaimana pegawai-pegawai negeri bisa sejahtera, pegawai honorer bisa sejahtera," lanjutnya.

Ferry lantas menuturkan caleg Partai NasDem akan didominasi politisi baru. "50 persen dan kalau bisa 60 persen caleg NasDem itu politisi baru, bukan orang yang pernah. Kita mempersiapkan kependidikan menjadi caleg, jurkam, dan sekolah legislatif," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar