Laman

Jumat, 25 Januari 2013

Malaga 2 – 4 Barcelona

Singkrikan Malaga, Barcelona hadirkan El Clasico di babak semifinal.
Barcelona memastikan diri melangkah ke babak semifinal Copa del Rey, usai meraih kemenangan 4-2 atas tuan rumah Malaga pada Kamis (24/01) malam waktu setempat. Dengan hasil tersebut Blaugrana unggul agregat 6-4, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama.
Laga yang dihelat di La Rosaleda semalam itu berjalan ketat dan terbuka. Barisan belakang Barca nyaris membuat kesalahan fatal yang bisa dimaanfaatkan tuan rumah saat Gerard Pique melakukan backpass kepada kiper Jose Pinto.
Dua menit kemudian. tim tamu membuka skor melalaui gol Pedro Rodriguez. Memanfaatkan umpan Dani Alves dari sayap kanan, Pedro dengan leluasa membobol gawang Carlos Kameni lewat sundulan kepala.

Keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian, berawal dari sebuah serangan balik cepat, sepakan brilian Joaquin memaksa Pinto memungut bola dari gawangnya sendiri usai menerima umpan terobosan Seba Fernandez.
Setelahnya, Barca menguasai permainan dan mengkreasi sejumlah peluang. Sedangkan Malaga lebih banyak mengandalkan serangan balik. Penampilan gemilang Kameni memaksa skor tetap 1-1 hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, laga berlangsung lebih terbuka. Menit 49, Gerard Pique membawa Barcelona unggul. Memanfaatkan umpan jauh dari Andres Iniesta, pria yang belum lama ini menjadi ayah itu sukses menaklukkan Kameni, setelah sebelumnya mengontrol bola dengan dadanya.

Laga semakin seru, karena melalui sebuah serangan balik, Roque Santa Cruz berhasil menyamakan skor usai menerima umpan matang dari Joaquin.
Tekanan yang terus-terusan dilakukan Barca akhirnya berujung manis di menit 76. Usai bekerja sama dengan Cesc Fabregas di sisi kanan pertahanan Malaga, Iniesta sukses melepaskan sepakan mendatar nan terukur untuk membawa timnya unggul untuk ketiga kalinya di laga ini.
Lionel Messi akhirnya membuat Barca menjauhkan skor jadi 4-2 di menit 80 setelah umpan Alves dengan jitu ditanduknya untuk menaklukkan Kameni. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Dengan demikian, Barcelona berhak lolos ke semifinal dengan agregat 6-4 dan bertemu seteru abadi mereka, Real Madrid. Madrid sendiri lolos berkat kemenangan agregat 3-1 atas Valencia.


Susunan Pemain
Malaga: Kameni; Gamez, Demichelis, Weligton, Eliseu; Seba (Piazon 83), Camacho, Iturra, Duda (Portillo 63); Joaquin (Saviola 81), Santa Cruz

Barcelona:
Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Adriano 90); Xavi, Busquets, Cesc; Pedro (Alexis 87), Messi (Thiago 82), Iniesta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar