Laman

Rabu, 23 Januari 2013

Arsenal 5 – 1 West Ham United

Arsenal tampil gemilang untuk mencatat kemenangan pertama di Premier League tahun 2013 dengan cara yang meyakinkan saat melawan West Ham United, Kamis (24/1) dini hari WIB.
Tahun 2007, West Ham United menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium saat gol dari Bobby Zamora memberikan mereka kemenangan dengan skor 1-0. Di awal pertandingan, The Hammers tampak akan mengulangi hal  yang sama ketika berhasil memimpin melalui tendangan Jack Collison.
Bola hasil tendangan penjuru West Ham dibuang ke tepi area penalti Arsenal di mana ada Collison yang menembak bola dengan tendangan setengah voli untuk menaklukkan Wojciech Szczesny.

Empat menit kemudian, serangan yang hampir sama menakjubkannya dari Lukas Podolski membawa Arsenal menyamakan kedudukan saat Jack Wilshere menemukan pemain Jerman tersebut berada dalam posisi bebas. Podolski kemudian menendang bola ke pojok kanan bawah gawang kawalan Jussi Jaaskelainen.
Permainan berlanjut dengan serangan yang silih berganti setelah itu. Kecepatan lari yang luar biasa dari Theo Walcott seharusnya mampu membawa Arsenal unggul, namun umpan silangnya berhasil dihalau oleh James Tomkins.

Arsenal terus menekan dan mendapatkan kesempatan lain dari tengah lapangan ketika pergerakan yang indah diakhiri dengan tembakan Podolski ke arah gawang. Namun, Joey O’Brien berada di tempat yang tepat untuk mencegah bertambahnya gol.
Aaron Ramsey kemudian melakukan hal yang sama ketika pemain Wales ini menggagalkan upaya Carlton Cole setelah striker The Hammers tersebut mengancam lini pertahanan The Gunners.

Dua menit babak kedua berjalan, Arsenal berhasil unggul. Walcott mengirim tendangan penjuru ke arah tiang dekat dan Olivier Giroud menusuk gawang West Ham dengan tendangan volinya. Gol ini mengawali dominasi Arsenal dan dalam 10 menit ke depan, serangan anak-anak asuh Arsene Wenger hampir selalu menghasilkan gol.

West Ham kembali tertegun saat kebobolan untuk kali kelima sebelum pertandingan memasuki waktu satu jam ketika Giroud memanfaatkan bola dari Wilshere. Laju permainan kemudian melambat setelah gol Giroud meski Arsenal masih sering mencoba untuk menambah gol setiap kali mereka melakukan serangan.

Permainan harus terhenti ditengah-tengah babak kedua saat Dan Potts mengalami benturan dan harus dirawat selama 10 menit sebelum dia ditarik ke keluar lapangan. Ketika peristiwa ini terjadi, West Ham sudah menggunakan seluruh jatah pergantian pemain. Itu berarti mereka harus bermain dengan 10 orang hingga akhir pertandingan.
Cedera yang dialami Potts membuat pertandingan memiliki tambahan waktu selama 12 menit ketika waktu normal 90 menit sudah berakhir dan tidak mengejutkan melihat Arsenal mendominasi pertandingan berkat keunggulan jumlah pemain.

Pemain pengganti Alex-Oxlade Chamberlain hanya mampu melihat upayanya digagalkan sebelum tendangan Cazorla ditepis oleh Jaaskelainen, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang pertandingan ditiupkan.
Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen (Koscielny 57’), Gibbs, Wilshere, Walcott, Ramsey, Cazorla, Podolski (Santos 70’), Giroud (Oxlade-Chamberlain 73’).
West Ham United: Jaaskelainen, Reid (Diarra 62’), Tomkins, O’Brien, Demel, Nolan, Collison (Potts 62’), Taylor, Noble, C. Cole, Vaz Te (Diame 70’).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar