Laman

Kamis, 31 Januari 2013

Arsenal 2 – 2 Liverpool

Gol dari Giroud dan Walcott dalam tempo dua menit menggagalkan asa Liverpool membawa pulang tiga angka dari Emirates.
Arsenal dan Liverpool harus puas berbagi angka 2-2 kala keduanya bertemu di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang dihelat pada Kamis (31/01) dini hari tadi.
Sempat unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak Luis Suarez dan Jordan Henderson, The Reds harus puas hanya membawa pulang satu angka setelah Olivier Giroud dan Theo Walcott sukses menyamakan skor hanya dalam tempo dua menit.
Hasil imbang ini tak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Arsenal tetap menghuni posisi keenam berbekal 38 poin dan Liverpool mengekor tepat di belakang mereka dengan selisih tiga angka.
Berambisi untuk bangkit pasca-kekalahan memalukan atas Oldham Athletic di Piala FA, anak-anak The Reds memulai laga dengan sempurna. Menit ke-5, Suarez langsung membawa timnya unggul.

Gol bermula dari pergerakan Glen Johnson yang berhasil melewati Bacary Sagna di sayap kiri. Ia lalu melepas umpan yang disambut sontekan oleh Daniel Sturridge. Upayanya berhasil digagalkan Wojciech Szczesny, namun bola rebound langsung diteruskan Jordan Henderson kepada Suarez yang langsung menyarangkan bola ke dalam gawang.
Hanya berselang beberapa menit, Walcott nyaris menyamakan kedudukan. Umpan dari Jack Wilshere disambutnya dengan sepakan setengah voli yang masih mampu ditepis oleh Pepe Reina. Setelahnya, tak banyak peluang lain tercipta. Hingga turun minum, Liverpool masih unggul 1-0.

Memasuki sejam pertandingan, Liverpool kembali membuat bungkam fans Arsenal. Aksi solo Henderson yang bergerak dari sisi kanan gagal dihentikan oleh tiga orang bek Arsenal. Bola sepakannya sempat ditepis Szczesny, namun bola memantul kembali dan ia tak menyia-nyiakan kesempatan kedua. 2-0 tim tamu memimpin.

Ketinggalan 2-0 tak membuat pasukan Arsene Wenger patah arang. Hanya lima menit setelah gol Henderson, Olivier Giroud mencatatkan namanya ke papan skor untuk menipiskan defisit tuan rumah melalui sundulannya menyambut umpan tendangan bebas Wilshere.
Hanya berselang semenit, Walcott membuat publik Emirates kembali bersemangat. Pemain yang baru menyepakati perpanjangan kontrak dengan Arsenal itu, meneruskan bola sodoran Giroud dengan tembakan keras ke arah tiang jauh yang tak mampu dijangkau Reina.

Sukses menyamakan skor, Arsenal semakin gencar menekan demi meraih tiga angka. Sejumlah peluang emas didapat namun tak satupun berujung gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-2.
Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs (Santos 41), Ramsey, Wilshere, Cazorla, Walcott, Giroud, Podolski
Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Carragher, Wisdom, Lucas, Gerrard, Henderson, Downing, Suarez, Sturridge (Enrique 71)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar