Laman

Rabu, 23 Januari 2013

Buffon Perpanjang Masa Bakti di Turin

kontrak Buffon akan berakhir pada musim panas mendatang
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mungkin merupakan pemain yang paling tajam disorot oleh media Itali pada bursa transfer kali ini. Bagaimana tidak, kiper yang digadang – gadang sebagai kiper terbaik dunia saat ini kontraknya akan berakhir pada musim panas Juni mendatang.
Namun akhirnya spekulasi kemana Buffon akan berlabuh musim depan akan segera berakhir setelah Buffon siap menandatangani kontrak baru dengan Si Nyonya Tua dengan durasi 2 tahun. Kiper tim nasional Italia ini dipercaya rela menerima potongan gaji yang cukup signifikan dari Juventus demi tetap berada di Juventus Stadium. Kabarnya Buffon rela gajinya dipotong sebesar 1,5 juta Euro per musim. Agen Buffon pun membenarkan hal ini.
“Buffon memahami kondisi keuangan negara ini. Ia memang menerima sedikit penyesuaian kecil terhadap gajinya.” Ungkap sang agen.
Buffon dan Juventus memang tidak menemui kata sepakat sebelumnya mengenai durasi kontrak. Buffon hanya menginginkan perpanjangan 1 tahun, sementara Juventus menginginkan 3 tahun. Akhirnya jalan tengah 2 tahun dianggap sebagai solusi terbaik bagi 2 pihak. Hal ini membuat spekulasi bahwa Buffon ingin meninggalkan Juventus untuk mencari tantangan baru. Namun tampaknya sekarang Buffon justru akan mengikuti jejak Claudio Marchisio dan Giorgio Chiellini yang sudah menyetujui kontrak baru terlebih dahulu.
Manajer Juventus, Antonio Conte, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya mendengar kabar ini.
“Saya sangat senang dengan perpanjangan kontraknya! Ini artinya kami akan tetap memiliki penjaga gawang terbaik di dunia untuk jangka waktu yang lama!” ungkapnya kepada Rai TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar