Laman

Selasa, 29 Januari 2013

Guardiola Targetkan Suarez dan Falcao

Pep Guardiola dimodali dana sebesar 240 juta Poundsterling untuk merubah skuad Bayern musim depan.
Mantan manajer Barcelona, Pep Guardiola, akan melanjutkan karir manajerialnya bersama tim raksasa Jerman setelah satu tahun cuti dari dunia sepakbola. Guardiola telah menolak tawaran dan pendekatan dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich, untuk bergabung bersama tim juara Eropa.
Surat kabar asal Prancis, L’Equipe, seperti yang dilansir Daily Mail, melaporkan bahwa Guardiola memiliki dua pemain sebagai target utama. Luis Suarez, salah satu pemain yang paling menonjol dalam Premier League musim ini, dan Radamel Falcao, bintang Atletico Madrid.

Suarez memiliki kontrak hingga 2018 di Anfield dan dilaporkan akan menelan biaya 40 juta Poundsterling untuk menggunakan jasanya. Falcao setidaknya akan membuat Guardiola merogoh kocek senilai 50 juta Poundsterling.
Bayern sudah memiliki pemain berbakat di lini serang seperti Arjen Robben, Mario Gomez, Thomas Muller, Mario Mandzukic dan Franck Ribery. Jika mereka ingin membuat pernyataan yang serius, mereka jelas harus benar-benar mengajukan tawaran kepada Falcao dan Suarez.
Kedua striker tersebut sudah mencetak 43 gol di seluruh kompetisi musim ini. Suarez mencetak 21 gol untuk Liverpool sementara Falcao menorehkan 22 gol bagi Atletico. Dua pasang pemain asal Amerika Selatan ini secara umum dianggap sebagai dua bomber terbaik di dunia sepakbola saat ini.

Jika mereka berhasil mendapatkan kedua striker pada musim panas tahun ini, Bayern akan menjadi ancaman serius di Liga Champions, kompetisi yang terus gagal mereka menangi setelah kalah secara dramatis dalam final musim lalu.
Bayern sudah tampak seperti akan memenangi gelar Bundesliga musim ini. Mereka kini unggul 11 poin dari Bayer Leverkusen dan Guardiola sepertinya akan menjadikan Liga Champions, yang terakhir kali dimenangi Bayern pada tahun 2001, sebagai prioritas utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar