Laman

Selasa, 29 Januari 2013

Xavi Perpanjang Kontrak

Xavi Hernandez berpeluang untuk mengakhiri karirnya di Barcelona setelah menyusul langkah kapten Carles Puyol dengan memperpanjang kontraknya di Barcelona.
Melalui situs resminya, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak gelandang andalannya tersebut. Kontrak Xavi yang sebenarnya masih tersisa hingga 2014 telah diperpanjang hingga 2016.

Di situs resminya, Barcelona menulis: “Xavi Hernandez akan menjadi pemain FC Barcelona hingga 30 Juni 2016 setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan FC Barcelona siang ini. Presiden Sandro Rosell, wakil presiden Josep Maria Bartomeu dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta semuanya hadir saat penandatanganan kontrak.”
Xavi yang akan berulang tahun pada Jumat pekan ini akan pensiun di Barcelona jika ia berhasil memenuhi kontraknya hingga selesai.
Dalam kontrak baru itu disebutkan bahwa ikatannya dengan Barcelona akan terus berlangsung hingga 2016 ia berhasil memainkan 50% dari seluruh pertandingan yang dilakoni oleh Barcelona di musim ini dan musim depan. Sementara itu, klausul yang menyebutkan bahwa ia akan dilepas oleh Barcelona jika ada klub yang mampu membayar 80 juta euro tidak berubah.
Xavi tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya setelah menandatangani perpanjangan kontrak ini. “Ini adalah hari yang istimewa karena hal ini berarti bahwa saya akan menghabiskan waktu lebih lama di Barca,” ujarnya. “Di sinilah saya ingin berada.”
Xavi menolak untuk menyebutkan kapan ia akan pensiun, mengingat ia akan segera menginjak usia 33 tahun. Ia mengatakan bahwa ia masih menyenangkan bermain untuk Barca dalam beberapa tahun kedepan. Ia tahu tekanannya namun ia masih ingin bertahan beberapa tahun lagi.
Ketika ditanya siapa yang pantas menggantikannya ketika ia pensiun nanti, Xavi menjawab: “Banyak pemain yang dapat bermain di posisiku dan mereka semua telah menunjukkan bahwa mereka dapat melakukannya.”
Xavi telah bermain sebanyak 659 kali bagi Barcelona dan menjadi pemegang rekor kluub untuk penampilan terbanyak. Selama bermain bagi Barcelona, Xavi berhasil mencetak 79 gol. Bagi Barcelona, Xavi telah mempersembahkan enam gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, tiga juara Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar