Laman

Minggu, 20 Januari 2013

Valencia 0 – 5 Real Madrid

Real Madrid mengeluarkan rasa frustrasi mereka yang terpendam dalam lanjutan La Liga melawan Valencia dan meraih kemenangan yang kejam di Mestalla Stadium, Senin (21/1) dini hari WIB.
Gonzalo Higuain membuka keran gol di awal pertandingan sebelum Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria mencetak masing-masing dua gol dalam rentang waktu 11 menit sebelum jeda babak pertama .
Valencia berusaha untuk berjuang kembali setelah istirahat dan memiliki sejumlah peluang untuk meraih setidaknya satu gol. Tetapi pertahanan Madrid, dengan Iker Casillas di bawah gawang, mampu mempertahankan keunggulan dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tim asuhan Jose Mourinho ini berhasil memperpendek jarak dengan Barcelona menjadi 15 poin.

Madrid dan Mourinho kini berada di bawah tekanan akibat peluang untuk mempertahankan La Liga sudah berantakan pada pertengahan musim. Namun, klub ibukota ini tidak diragukan lagi tampil impresif dengan motivasi kekalahan Barcelona dari Real Sociedad dan berhasil menjawab sejumlah kritik dalam pertandingan ini.
Higuain membuang peluang emas untuk membawa Madrid unggul lebih cepat pada menit ke-8 ketika tendangannya memanfaatkan umpan silang Alvaro Arbeloa melebar. Namun pemain Argentina ini tidak mengulangi kesalahannya satu menit kemudian. Higuain berhasil meneruskan upaya serangan balik melalui Di Maria untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sami Khedira dua kali hampir menambah keunggulan Madrid saat pertandingan sudah berjalan 30 menit, namun keduanya digagalkan oleh penyelamatan penting Diego Alves. Sayang, Alves tidak bisa melakukan apa-apa saat Madrid mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-34. Ronaldo mengelabui Ricardo Costa sebelum mengirimkan umpan rendah ke arah Di Maria yang tak terjaga di tiang jauh.
Madrid semakin merajalela dan setelah Valencia kembali melakukan kick-off, mereka langusng menguasai ball possesion. Hasilnya, Ronaldo berhasil berlari dengan kencang dari garis tengah dan menendang bola rendah melewati Alves di tiang dekat.

Skor kemudian berubah menjadi 4-0 di menit ke-41 saat umpan silang Di Maria ke arah tiang jauh diarahkan kembali ke Ronaldo dan berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Madrid belum selesai. Menjelang jeda babak pertama, Di Maria mencetak gol keduanya setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan Ozil dan dengan tenang mengantar bola melewati Alves.
Para pendukung Valencia menyuarakan kemarahan mereka saat kedua tim meninggalkan lapangan untuk beristirahat sejenak. Namun mereka mendapatkan sedikit hiburan dengan penampilan tim di babak kedua, meski tak mencetak satu gol pun.

Tendangan Pablo Piatti membentur tiang gawang, sundulan Adli Rami digagalkan dan dua tendangan voli Tino Costa hampir menghasilkan gol. Madrid bukannya tanpa peluang. Ronaldo seharusnya bisa mencetak hat-trick empat menit sebelum pertandingan berakhir memanfaatkan umpan silang Luka Modric. Sayang, upayanya masih melebar.
Anak-anak asuh Mourinho akan kembali ke Mestalla, Rabu (23/1), untuk mempertahankan keunggulan 2-0 mereka di leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Valencia.

Susunan Pemain:
Valencia (4-3-3): Alves; Ricardo Costa, Rami, Ruiz, Guardado; Tino Costa, Banega, Gago (Barragan 46’); Piatti (Bernat 73’), Soldado (Nelson Valdez 65’), Jonas.
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Khedira (Callejon 74’), Alonso; Di Maria, Ozil (Luka Modric 67’), Ronaldo; Higuain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar