Laman

Selasa, 29 Januari 2013

Ronaldo Absen Saat El Clasico?

"Kami menggunakan es sebagai tindakan pencegahan."
Cristiano Ronaldo, mengalami cedera di bagian engkelnya saat memenangi pertandingan melawan Getafe dengan skor 4-0. Dalam lanjutan La Liga tersebut, Ronaldo mencetak hat-trick sempurna lewat kaki kanan, kaki kiri dan kepalanya hanya dalam waktu 10 menit.
Jika Ronaldo tetap dipaksa bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (30/1), hal tersebut akan menjadi resiko tersendiri. Namun mengingat fakta bahwa ini adalah El Clasico, Real mungkin akan nekat memasang pemain andalannya.
Ronaldo langsung ditarik keluar tak lama setelah mencetak gol ketiganya yang digambarkan oleh pihak klub sebagai tindakan pencegahan. Engkelnya langsung diobati dengan es untuk meminimalisasi potensi cedera yang lebih parah.

Masih ada harapan bahwa Ronaldo akan bermain. Tetapi jika dia harus dicadangkan, maka hal tersebut akan menjadi pukulan tersendiri bagi Jose Mourinho. Pada Rabu (30/1), Real akan memulai lajunya dalam jadwal pertandingan yang bisa menentukan musim mereka.
Mereka memulainya dengan menghadapi Sevilla dan Barcelona, dua leg babak 16 besar Champions League melawan Manchester United, kemudian leg kedua semifinal Copa del Rey.
Asisten manajer Real, Aitor Karanka, berusaha untuk tidak mengkhawatirkan mengenai kemungkinan absennya Ronaldo. “Kami menggunakan es sebagai tindakan pencegahan dan kami belum mengangkat (kemungkinan cederanya),” ujar Karanka seperti dilansir oleh Daily Mail. “Penampilannya selalu menarik untuk ditonton. Cukup lihat dari gol-gol yang ia ciptakan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar