Laman

Senin, 04 Februari 2013

Manchester City 2 – 2 Liverpool

Liverpool ungguli City di Etihad namun kesalahan Reina batalkan tambahan 3 poin untuk The Reds.
Hasil imbang ini membuat City kini tertinggal sembilan poin dari United di puncak klasemen. Liverpool sendiri masih belum dapat mendekati pesaing terdekatnya, Arsenal.
Roberto Mancini tak berkomentar banyak mengenai kegagalan ini. Melihat fakta bahwa Liverpool dapat membalikkan mengejar ketertinggalan mereka dan berbalik unggul, imbang adalah sebaik-baiknya hasil yang dapat diraih oleh anak asuhnya.
“Kami tidak bermain bagus. Liverpool bermain lebih baik dari kami pada babak pertama,” ujar Mancini pasca laga. “Saya rasa pada akhirnya hasilnya benar karena mereka bermain dengan baik. Hasil imbang adalah hasil yang bagus.”

Sementara itu, manager Liverpool, Brendan Rodgers juga tampak dapat menerima hasil ini walaupun ini berarti Liverpool gagal mempertahankan keunggulan di dua pertandingan terakhirnya. “Penampilan yang luar biasa. Sulit bagi tim manapun untuk mencetak gol di sini. Kami luar biasa. “Sangat penting bagi saya untuk melihat kepercayaan diri, kualitas, dan hasrat dari para pemain.”

City unggul terlebih dahulu pada menit ke-23 setelah Dzeko mengkonversi umpan matang dari James Milner menjadi gol. Liverpool merespon cepat lewat gol balasan yang dicetak oleh Daniel Sturridge. Mantan pemain Manchester City dan Chelsea itu kini sudah mencetak tiga gol dari empat pertandingan liga Inggris terakhirnya.
Gol itu sendiri memicu kontroversi karena Dzeko sebelumnya terjatuh dan City menganggap bahwa itu merupakan sebuah pelanggaran. Namun wasit mengisyaratkan bahwa pertandingan dapat terus berlanjut dan Liverpool memanfaatkan momen tersebut dengan baik.

Liverpool hampir berbalik unggul saat Pablo Zabaleta dan Joe Hart melakukan kesalahan dari komunikasi buruk mereka. Beruntung bagi City, bola bergulir tipis di samping gawang mereka.
Di babak kedua, Liverpool berbalik unggul. Tendangan keras Steven Gerrard dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Joe Hart. Itu merupakan gol ke-30 yang dicetak Gerrard dari luar kotak penalti sepanjang karirnya.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kemenangan bagi Liverpool, Reina membuat keputusan salah dengan meninggalkan gawangnya dan mencoba merebut bola dari Sergio Aguero. Namun pemain Argentina tersebut tetap tenang dan melepaskan tendangan dari sudut sempit. Itu merupakan kesalahan ke-8 yang dibuat Reina selama dua tahun terakhir.
Susunan pemain:
Manchester City: Hart, Zabaleta, Lescott, Clichy, Nastasic (Kolarov 56′), Milner, Garcia, Barry (Nasri 88′), Silva (Maicon 74′), Dzeko, Aguero.
Liverpool: Reina, Johnson, Jose Enrique (Skrtel – 75′), Agger, Carragher, Gerrard, Henderson, Downing, Lucas, Suarez, Sturridge (Allen – 90′).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar